Archive Pages Design$type=blogging

8 Tips Mengatasi Rasa Malas dan Jenuh pada Rutinitas Kerja

8 Tips Mengatasi Rasa Malas dan Jenuh pada Rutinitas Kerja

kamu pernah merasakan malas bangun pagi, bersiap untuk ke kantor dan memulai rutinitas pagi hingga petang di depan komputer atau malas sekali berkutat dengan setumpuk pekerjaan dan permasalahan yang harus diselesaikan ? Mungkin kamu mulai jenuh dengan rutinitas sehingga menjadikan kamu malas untuk memulai aktifitas sehari-hari kamu . 

Malas bekerja itu bisa bermacam-macam mulai dari kondisi badan yang tidak fit hingga sedang ada masalah yang sifatnya pribadi . Apapun alasannya, hal tersebut pasti akan mengganggu dan dapat membuat pekerjaan menjadi semakin numpuk . Lalu bagaimana cara mengatasinya?
8 Tips Mengatasi Rasa Malas dan Jenuh pada Rutinitas Kerja

Berikut tips mengatasi rasa malas dan jenuh pada rutinitas kerja :

1. Bagi tugas yang sedang dihadapi menjadi bagian–bagian kecil
Misalnya, ketika diberi tugas untuk mengerjakan laporan, kamu bisa membagi pekerjaan itu dalam beberapa tahapan. Cara ini diharapkan akan membuat pekerjaan terlihat lebih sederhana dan ringan. selanjutnya adalah membuat skala prioritas pekerjaan yang akan dikerjakan terlebih dahulu. Tentu kamu dapat memilih pekerjaan mana yang lebih urgen dari pekerjaan yang lainnya .

2. Pikirkan hal menyenangkan dari pekerjaan yang kamu tekuni
Ingat dan pikirkan kembali hal -hal menyenangkan yang kamu peroleh selama menekuni pekerjaan tersebut. Jadikanlah hal itu sebagai motivasi untuk kembali bersemangat dalam bekerja.

3. Tirulah teman yang sangat mencintai pekerjaannya
Selama hal tersebut positif, contohlah perilaku rekan kerja kamu. Perhatikan atau berbagi mengenai caranya mengatasi beban pekerjaan yang begitu berat. Jadikan cara jitunya sebagai inspirasi bagimu untuk menambah motivasi bekerja.
4. Manfaatkan jatah cuti
Refreshing adalah langkah cepat dan tepat dalam menghilangkan rasa jenuh. Manfaatkan jatah cuti yang diberikan kantor dan lakukan liburan singkat yang dapat membuatmu rileks serta kembali segar.

5. Rencanakan masa depan dan jangka panjang
Saat mengalami fase jenuh, inilah waktu yang tepat bagi kamu untuk melihat dan menata kembali rencana masa depan kamu . Apakah kamu akan tetap bertahan pada pekerjaan tersebut atau akan pindah ke bidang lainnya. Rencana masa depan yang jelas, dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat kerja. Misalnya, pada beberapa tahun kedepan kamu ingin memangun usaha sendiri, oleh karena itu, pada saat ini kamu harus giat bekerja untuk mengumpulkan modal usaha.

6. Ubah suasana kerja
Perubahan suasana ini bisa berupa pengaturan ulang meja dan peralatan kantor di sekitarmu serta mengakrabkan diri dengan rekan kerja. Pajanglah berbagai benda atau foto di atas ata sekeliling meja yang selalu membuat kamu tersenyum, mengembalikan mood baik kamu dan termotivasi untuk bekerja.

7. Nikmati pekerjaanmu
Dengan menikmati bidang pekerjaan yang kamu tekuni, pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan. Namun, jika bekerja secara terpaksa, maka pekerjaan yang ringan akan menjadi berat dan pekerjaan yang berat akan semakin berat.

8. Beri waktu bagi diri kamu sendiri untuk sekedar relaks 
Bila perlu, ajaklah teman dekat yang bisa dipercaya untuk berbagi cerita, mungkin darinya dapat memberi masukan yang baik untuk kamu.
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: 8 Tips Mengatasi Rasa Malas dan Jenuh pada Rutinitas Kerja
8 Tips Mengatasi Rasa Malas dan Jenuh pada Rutinitas Kerja
8 Tips Mengatasi Rasa Malas dan Jenuh pada Rutinitas Kerja
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgE4fK3bWQyoHc4AsRmqX4ta6Z9MojWew_T6YVJ81cf8PR_J1iKMdHd7aHn6X-oblmvQSt5DwI_mFMk4UlpqJ1oOKZBKkqFOeDCKfU0cGac1XqWLMAGrg7ie46t5JqPmtZ02oXfVsycjDM/s400/8+Tips+Mengatasi+Rasa+Malas+dan+Jenuh+pada+Rutinitas+Kerja.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgE4fK3bWQyoHc4AsRmqX4ta6Z9MojWew_T6YVJ81cf8PR_J1iKMdHd7aHn6X-oblmvQSt5DwI_mFMk4UlpqJ1oOKZBKkqFOeDCKfU0cGac1XqWLMAGrg7ie46t5JqPmtZ02oXfVsycjDM/s72-c/8+Tips+Mengatasi+Rasa+Malas+dan+Jenuh+pada+Rutinitas+Kerja.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/01/8-tips-mengatasi-rasa-malas-dan-jenuh.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/01/8-tips-mengatasi-rasa-malas-dan-jenuh.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago