Archive Pages Design$type=blogging

Atasi Jamur Dan Gatal Di Sekitar Selangkangan Dengan Tips Ini

Atasi Jamur Dan Gatal Di Sekitar Selangkangan Dengan Tips Ini

Gatal disekitar selangkangan sering atau minimal pasti pernah dialami setiap orang. Gatal itu dapat berlangsung sementara dan cukup lama. Bahkan, sebagian orang tidak bisa mengendalikan dirinya untuk menggaruk, sehingga menyebabkan perih dan membekas. Apakah penyebab gatal itu dan bagaimana cara pencegahannya?

Penyakit ini adalah infeksi jamur kulit. Penyakit kategori ringan ini muncul disebabkan kulit terinfeksi jamur yang datang dari berbagai sumber seperti bulu binatang (kucing, anjing, kelinci) atau dari tanah. Jamur itu menempel lalu masuk ke dalam kulit. Jamur mudah masuk jika kulit luka karena di garuk. Jamur ini gampang sekali berkembang biak, terutama di daerah kulit yang lembab. Kulit sering basah karena keringat. Bisa juga karena bahan pakaian yang dipakai tidak menyerap keringat.
Atasi Jamur Dan Gatal Di Sekitar Selangkangan Dengan Tips Ini

Juga penyakit ini dapat menjalar ke seluruh tubuh jika daya tahan tubuh lemah. Bila daya tahan tubuh normal, maka hanya akan terjadi di daerah lembab saja. Penyakit ini juga bisa menular namun tidak ke semua orang. Orang-orang tertentu yang memang rendah daya tahan tubuhnya terhadap jamur kulit, akan gampang tertular penyakit ini.

Penyakit ini menyebabkan kehitaman pada selangkangan. Namun jangan kawatir karena ini bisa dihilangkan walaupun agak lama, bisa hingga satu tahun.

Hal-hal yang harus dilakukan agar penyakit tidak berlanjut dan kambuh :
  1. Berobat ke dokter. Obat dari dokter harus dipakai sesuai dengan aturan pakainya.
  2. Pakaian ketika dicuci harus dipisahkan dan juga harus menggunakan antiseptic lalu dicuci.
  3. Jaga daerah lipatan paha dan bokong agar selalu kering.
  4. Pakailah pakaian yang mampu menyerap keringat. Menjaga daya tahan tubuh agar selalu kuat dengan selalu konsumsi makan-makanan yang bergizi, olahraga teratur, istirahat yang cukup, hindari stress emosi dan fisik.

Cara menghilangkan gatal di selangkangan secara alami :
  1. Bagi yang sudah sampai mengalami luka, obati dengan betadine.
  2. Untuk yang baru mengalami gatal-gatal, dapat diobati dengan obat anti jamur atau salep anti  jamur yang dapat dibeli di apotek terdekat. Carilah yang mengandung Ketonazole, Mizonazole, Fungasol.
Baca Juga : Ini Nih 6 Makanan Enak Berbahan Dasar Durian, Bikin Ngilerr 
Cara mencegah gatal-gatal di selangkangan :
  1. Jaga kebersihan badan, agar jamur tidak menyerang kulit.
  2. Rajin mengganti celana dalam.
  3. Bila kebetulan tinggal dekat laut, berendamlah di laut karena air garam salah satu manfaatnya adalah mematikan kuman.

Cara menghilangkan bekas luka gatal di selangkangan : 
Pakai jagung muda. Jagung muda diparut lalu di oleskan pada bagian berbekas.
Oleskan madu dua kali sehari.
Tag : Kesehatan
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Atasi Jamur Dan Gatal Di Sekitar Selangkangan Dengan Tips Ini
Atasi Jamur Dan Gatal Di Sekitar Selangkangan Dengan Tips Ini
Atasi Jamur Dan Gatal Di Sekitar Selangkangan Dengan Tips Ini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgAr5OU78r-gRL8HtGp353ac3bp197ZaX6EROToMJ_n7mLwecwwQem1plBESmWTuNwTvqDmb331oqF8iJSpTqH7LBV2bEu2SKTJUN4mbeYxHEkMNa7-u1EhIRikFA_TOJJfESoJVwQeuYs/s400/Atasi+Jamur+Dan+Gatal+Di+Sekitar+Selangkangan+Dengan+Tips+Ini.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgAr5OU78r-gRL8HtGp353ac3bp197ZaX6EROToMJ_n7mLwecwwQem1plBESmWTuNwTvqDmb331oqF8iJSpTqH7LBV2bEu2SKTJUN4mbeYxHEkMNa7-u1EhIRikFA_TOJJfESoJVwQeuYs/s72-c/Atasi+Jamur+Dan+Gatal+Di+Sekitar+Selangkangan+Dengan+Tips+Ini.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/01/atasi-jamur-dan-gatal-di-selangkangan.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/01/atasi-jamur-dan-gatal-di-selangkangan.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago