Archive Pages Design$type=blogging

Nikmat yang Sempurna bagi Orang Beriman

Nikmat yang Sempurna bagi Orang Beriman

Berbaik sangkalah kepada Allah SWT. Dia akan mengabulkan prasangka hamba-Nya dan mewujudkan doa serta permintaannya. Janganlah membiarkan buruk sangka masuk ke dalam hati dan bersemayam di dalamnya. Sebab kejelekan hanya akan merusak diri sendiri dan di sekitar kita.

Bisa jadi, manusia menyukai sesuatu, padahal hal itu sangatlah buruk baginya. Padahal ada banyak keburukan yang terkandung di dalamnya. Ianya terlihat indah hanya karena sampul dan bagian luarnya saja. Itulah syahwat dan seluruh kenikmatan duniawi lainnya. Terlihat indah, padahal menyimpan peluang keburukan yang nyata dan sempurna.
Nikmat yang Sempurna bagi Orang Beriman

Sebaliknya, banyak hal-hal perkara yang dibenci oleh manusia, padahal hal itu amat baik baginya. Ada begitu banyak kebaikan, pahala, dan bonus-bonus di dalamnya, tapi tidak disadari sebab yang dilihat hanya tampilan luar yang terlihat biasa, tak menarik, bahkan buruk sampulnya. Karena tampilan luar yang biasa inilah, banyak yang tidak tertarik, bahkan cenderung menolaknya.
Baca Juga :  Inilah Dzikir-Dzikir Yang Di Larang Oleh Allah SWT
Begitu pula kondisi nikmat yang Allah SWT berikan kepada hamba-hamba-Nya yang beriman.

“Salah satu kenikmatan Allah SWT yang sempurna bagi orang yang beriman,” tutur Imam Ibnu Taimiyah sebagaimana dikutip oleh Syeikh Abdul Fattah Abu Ghuddah, “adalah kesulitan dan bahaya yang mendorong mereka untuk berlindung kepada Allah SWT.”

Inilah di antara rahasia iman yang tidak dipahami oleh banyak kaum Muslimin. Dalam hal ini, tak sedikit di antara kita yang salah paham hingga berburuk sangka kepada Allah SWT. Meski terlihat buruk, bahaya, mengerikan, dan gambaran tidak menyenangkan lainnya, tapi hal itu disebut sebagai ‘nikmat yang sempurna bagi orang-orang yang beriman’.

Keburukan dan bahaya itu mendorong seorang hamba untuk berdoa hanya kepada Allah SWT, hanya membutuhkan-Nya, dan berpaling dari selain-Nya.

Jika seorang hamba berhasil menyadari hakikat amat penting ini, lanjut guru Imam Ibnul Qayyim al-Jauziyah ini, “Hasil yang akan diperoleh orang beriman adalah tawakkal, taubat, kelezatan iman, dan terlepas dari syirik.”

Ini hanya segelintir nikmat yang bisa disimpulkan. namun, hakikat dari nikmat ini sangatlah agung dan tak kuasa ditulis dengan kata-kata manusia yang penuh dengan batasan dan ketidaksempurnaan.

Semoga kita mampu memahami hakikat ini, sebuah nikmat sempurna bagi orang yang beriman, meski bentuknya berupa keburukan, bahaya, dan segala jenis hal-hal yang tidak mengenakan.unik menggelitik

Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Nikmat yang Sempurna bagi Orang Beriman
Nikmat yang Sempurna bagi Orang Beriman
Nikmat yang Sempurna bagi Orang Beriman
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-CUEwrrw4HX8qMpzlr1qsmzQVGHjEvOKVN4J7rNq0H7pmDiLKf5bP7WIx03KSg744MVlBY2vKVcVEKMBc5Ha0yoKzGQ2N1W7155SxiTgqZ17-GZlKhWj8iI0SAMmgh4qaLG3kxlpJ2OI/s400/Nikmat+yang+Sempurna+bagi+Orang+Beriman.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-CUEwrrw4HX8qMpzlr1qsmzQVGHjEvOKVN4J7rNq0H7pmDiLKf5bP7WIx03KSg744MVlBY2vKVcVEKMBc5Ha0yoKzGQ2N1W7155SxiTgqZ17-GZlKhWj8iI0SAMmgh4qaLG3kxlpJ2OI/s72-c/Nikmat+yang+Sempurna+bagi+Orang+Beriman.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/01/nikmat-yang-sempurna-bagi-orang-beriman.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/01/nikmat-yang-sempurna-bagi-orang-beriman.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago