Archive Pages Design$type=blogging

Waspadalah Jika Mengkonsumsi Makanan Ini Saat Mentah

Boleh-boleh saja sebenarnya kita mengkonsumsi makanan ketika masih mentah, namun kita haru lihat udah dulu apakah makanan tersebut baik unt...

Boleh-boleh saja sebenarnya kita mengkonsumsi makanan ketika masih mentah, namun kita haru lihat udah dulu apakah makanan tersebut baik untuk dimakan begitu saja. berikut ini beberapa jenis makanan yang tidak baik bagi kesehatan bila kita konsumsi dalam kondisi mentah. Akan lebih baik bila kita memasaknya sebelum mengkonsumsi makanan di bawah ini.

1. Daging Ayam
Tak seperti buah-buahan, daging ayam ketika masih mentah selain rasanya jauh dari kata lezat, di dalamnya memiliki banyak bakteri yang tentunya tidak bagus bagi kesehatan. Dengan memasaknya pada suhu 165 derajat dapat mematikan bakteri di dalamnya, dan kita bisa langsung menikmatinya dengan aman.

2. Kacang Merah
Perlu kita ketahui bahwa kacang merah memiliki kandungan racun alami yang disebut dengan lektin. Racun alami tersebut dapat mengakibatkan perut kita mual setelah memakannya.

3. Terong
Hampir sama dengan kentang, terong juga mempunyai kandungan solanin bilamana dalam keadaan masih mentah. Senyawa solanin pada terong dapat mengakibatkan keracunan, pusing, muntah, dan lain sebagainya.
4. Kentang
Kentang cukup berbahaya bila dikonsumsi saat masih mentah. Apalagi bila pada kentang tersebut terdapat warna hijau di dalamnya yang berarti memiliki kandungan solanin dan dapat menyebabkan keracunan.

5. Daging Buah-buahan Bagian Dalam
Ketika kita menikmati buah-buahan seperti apel atau pir, akan lebih baik bila kita perhatikan bagian dalamnya. Terdapat beberapa bagian dalam yang teksturnya lembut, tapi lebih baik kita hindari. Dikarenakan mengandung amygladin yang tidak baik bagi tubuh.

6. Buncis
Sayuran jenis buncis yang masih mentah juga memiliki kandungan berbahaya, yaitu glikosida sianogen (zat asam amino beracun). Sebaiknya kita merendam dan memasaknya terlebih dahulu sebelum mengkonsumsinya.
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Waspadalah Jika Mengkonsumsi Makanan Ini Saat Mentah
Waspadalah Jika Mengkonsumsi Makanan Ini Saat Mentah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXeTjiyup5xhuA5ZqQJs1V2aT8__NEOxFK88VsDxrFLA-qINfMmCWRuJQkVOUI_jOYA4lzf2eXBPySAIi9Kg5CQ3zwIsGHyPmJnKcYblqYnmOCaKGgm1asVuJLH5uzmyxmgQDyrTF3LT0/s1600/Waspadalah+Jika+Mengkonsumsi+Makanan+Ini+Saat+Mentah.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXeTjiyup5xhuA5ZqQJs1V2aT8__NEOxFK88VsDxrFLA-qINfMmCWRuJQkVOUI_jOYA4lzf2eXBPySAIi9Kg5CQ3zwIsGHyPmJnKcYblqYnmOCaKGgm1asVuJLH5uzmyxmgQDyrTF3LT0/s72-c/Waspadalah+Jika+Mengkonsumsi+Makanan+Ini+Saat+Mentah.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/01/waspadalah-jika-mengkonsumsi-makanan-mentah.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/01/waspadalah-jika-mengkonsumsi-makanan-mentah.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago