Archive Pages Design$type=blogging

Jika Istri Akan Melakukan Persalinan, Bacalah Doa Ini

Wania  hamil yang sedang memasuki tiga bulan terakhir masa kehamilannya sering kali disertai dengan kecemasan yang membuat seorang wanita h...

Wania  hamil yang sedang memasuki tiga bulan terakhir masa kehamilannya sering kali disertai dengan kecemasan yang membuat seorang wanita hamil semakin khawatir menghadapi persalinan, apalagi untuk seorang wanita yang akan baru menghadapi persalinan pertama. Selain mempersiapkan kebutuhan menjelang persalinan  dan juga selalu berusaha untuk menjaga kondisi  kesehatan melalui konsultasi kepada bidan atau dokter kandungan, ada baiknya juga anda mempersiapakan keadaan psikis anda untuk menghadapi proses persalinan kedepan. 

Untuk memberi dorongan psikis yang kuat dan membuat anda semakin siap menjalani proses persalinan yang akan anda hadapi dalam waktu dekat, sebaiknya disempurnakan dengan doa-doa yang bisa mendatangkan ketenangan secara batin kepada anda menjelang persalinan. Doa- doa tersebut dapat anda baca dan kemudian anda hafalkan saat anda sedang istirahat dari aktifitas pekerjaan sejenak, sedang bersantai di sore hari, maupun dapat anda baca secara rutin setelah mengerjakan solat wajib ataupun sunnah, sehingga saat proses persalinan berlangsung anda sudah hafal dan dapat membaca doa-doa tersebut sebagai senjata penenang jiwa menghadapi proses persalinan.
Berikut merupakan doa ketika persalinan yang bisa anda baca untuk membantu melancarkan proses persalinan anda :

1. Doa wirid selama kehamilan menjelang proses persalinan 
Anda bisa membaca doa wirid ini sebanyak mungkin selama menjalani proses kehamilan di waktu kosong yang anda miliki, doa tersebut dapat menjadikan perasaan anda lebih siap dalam menghadapi persalinan :
“Robbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota a’yun”
Artinya : "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”. (QS. 25:74)

2. Doa untuk memohon memudahkan proses melahirkan 
Doa ini sangat baik  dibaca saat menjelang persalinan, tidak terfokus pada anda saja, akan tetapi mereka yang ikut hadir dapat membantu anda  dengan membaca doa ini :

“ Hannaa Waladat Maryama Wa Maryama Waladat ‘Iisaa Ukhruj Ayyuhal Mauluudu Biqudrotil Malikil Ma’buudi “.

Artinya : “ Hana melahirkan Maryam, sedangkan Maryam telah melahirkan ‘Isa. Keluarlah (lahirlah) hai anak dengan sebab kekuasaan Raja (Allah) yang disembah “.

3. Doa setelah bayi selesai proses diadzani

Setelah proses persalinan anda berhasil dan bayi anda lahir dengan selamat, anda terlebih dahulu mengazaninya, kemudaian sebagai orang tua, anda dapat membacakan doa di telinga sebelah kanan sebagai berikut : 
  
“Innii u’iidzuhaa bika wa dzurriyyatahaa minas syaithoonir rojiimi”

Artinya : "Sesungguhnya aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada setan yang terkutuk." (QS. 3:36).

Dilanjutkan  membaca kalimah iqomah ditelinga kiri yang kemudian dapat dibacakan doa berikut :

“Allaahumma baarik lanaa wa lihaadzal waladi fii hayaatihii wa thowwil ‘umrohuu bi thoo’atika Yaa arhamar Roohimiin”

Artinya : “Ya Allah, berikanlah keberkahan pada kami dan anak ini, serta panjangkan umurnya dengan senantiasa (menjalani) taat kepada-Mu wahai Dzat Yang paling menyayangi diantara yang menyayangi”
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Jika Istri Akan Melakukan Persalinan, Bacalah Doa Ini
Jika Istri Akan Melakukan Persalinan, Bacalah Doa Ini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjF8o3arp-TDIHQl6Bn9YkrnDS8zvsC8GkDGbaSjIKIhyphenhyphenzeWVDBYX72zYi7ccqURZF1wHQIPAAPZo684u0C_wtGx3oN0Zp1dZvBhBL3Xaq-zaQLMyyxN5ajFqnKnnYxhokMyaGgeLFaOIOD/s320/ibu+hamil.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjF8o3arp-TDIHQl6Bn9YkrnDS8zvsC8GkDGbaSjIKIhyphenhyphenzeWVDBYX72zYi7ccqURZF1wHQIPAAPZo684u0C_wtGx3oN0Zp1dZvBhBL3Xaq-zaQLMyyxN5ajFqnKnnYxhokMyaGgeLFaOIOD/s72-c/ibu+hamil.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/03/jika-istri-akan-melakukan-persalinan.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/03/jika-istri-akan-melakukan-persalinan.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago