Archive Pages Design$type=blogging

Kisah Nabi Sulaiman dan Ikan Paus

Kisah Nabi Sulaiman dan Ikan Paus

Nabi Sulaiman adalah seorang nabi dan raja yang saleh. Allah memberi mukjizat kepadanya sehingga dapat memahani bahasa binatang dan menundukkan bangsa jin. Beliau sangat berwibawa dan ditakuti semua anak buahnya. 

Suatu ketika Nabi sulaiman berjalan untuk mengelilingi dan melihat semua kaum di daerah kekuasaannya. Saat itu Nabi Sulaiman melihat di pinggir pantai ada seekor ikan paus yang besar terdampar. Nabi Sulaiman bertanya: “Wahai ikan paus sedang apakah engkau disini?”
Kisah Nabi Sulaiman dan Ikan Paus

Kemudian ikan paus menjawabnya, “Saya sedang mengambil rizki apa yang telah menjadi hakku hari ini dari Alloh.” Nabi Sulaiman berkata,”Saya mengundang kamu besok untuk makan bersama teman-temanmu.” Ikan paus menjawabnya,” Saya akan datang di waktu yang sama tanpa bersama teman-temanku.”
Di hari besoknya Nabi Sulaiman menyediakan makanan yang sangat banyak, dalam kisahnya panjang prasmanan yang disediakan sepanjang 10 km, setelah waktunya tiba, muncullah ikan paus tersebut dan berkata, “Saya hadir memenuhi undanganmu wahai Nabi Sulaiman.”

Kemudian Nabi Sulaiman mempersilahkan ikan paus tersebut untuk menyantap hidangan yang telah dipersiapkan.

Saat itu Nabi Sulaiman kaget dan heran ketika ikan paus tersebut melahap semua makanan yang telah disediakan dengan seketika dan berkata,”Mana lagi ya Sulaiman? Nabi Sulaiman bertanya,”Kamu sudah memakan sangat banyak dan masih meminta lagi?”

Jawab Nabi Sulaiman dengan terheran-heran “Wahai Nabi Sulaiman, engkau sudah menutup rizkiku dari Alloh hari ini dan engkau telah berjanji untuk memberi rizki yang sama, ketahuilah wahai Sulaiman, sunguh makanan yang engkau sediakan hari ini tidak cukup untuk makan pagiku.”

Mendengar perkataan ikan paus tersebut seraya berdo’a kepada Alloh sesungguhnya Engkau maha pemberi rizki, hanya kepadamulah yang berkuasa atas segalanya. Hamba adalah orang yang lemah dan tidak berdaya dimuka bumi ini melainkan dengan kekuasaan-Mu.
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Kisah Nabi Sulaiman dan Ikan Paus
Kisah Nabi Sulaiman dan Ikan Paus
Kisah Nabi Sulaiman dan Ikan Paus
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2Dfuw6zB0yj8mV-YY6nQZI-9W5Y-zbWHmT0irRk_9J3eOmgFwzQrL-wZ4JZFUmlSO3d5TMv5fzVA3iOW6Gg-H0aCKUCvZmAqjnIm7wgD29XcIurGA65RQAH-fmQa0uB_I_zF-7Gqa5-w/s640/Kisah+Nabi+Sulaiman+dan+Ikan+Paus.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2Dfuw6zB0yj8mV-YY6nQZI-9W5Y-zbWHmT0irRk_9J3eOmgFwzQrL-wZ4JZFUmlSO3d5TMv5fzVA3iOW6Gg-H0aCKUCvZmAqjnIm7wgD29XcIurGA65RQAH-fmQa0uB_I_zF-7Gqa5-w/s72-c/Kisah+Nabi+Sulaiman+dan+Ikan+Paus.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/03/kisah-nabi-sulaiman-dan-ikan-paus.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/03/kisah-nabi-sulaiman-dan-ikan-paus.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago