Archive Pages Design$type=blogging

Jenis Ramyeon (Mie Ramen) Yang Sering Muncul di Drama Korea

Jenis Ramyeon (Mie Ramen) Yang Sering Muncul di Drama Korea

selain drama korea terkenal akan pemain dramanya yang ganteng dan cantik-cantik . ternyata ada lagi yaitu terkenal dengan makanan kulinernya sehingga bagi yang nonton korea drama bakal ngiler melihat kenikmatan makanan tersebut.

Namun, jika dilihat baik-baik disetiap adegan makan pasti ada salah satu makanan yang selalu muncul disetiap drama korea yaitu ramyeon (mie ramen versi korea). Biasanya Ramyeon dikonsumsi di atas tutup panci yang digunakan untuk merebus. 

Dibalik itu semua dan ternyata disana terdapat banyak jenis ramyeon bahkan sering muncul di film drama korea. Berikut ini beberapa jenis ramyeon yang populer dan sering muncul di korea drama :

Masineun
Dalam bahasa Korea, “masineun ramyeon” memiliki arti “ramyeon lezat”. Meski baru hadir pada tahun 2007, popularitas dari Masineun ramyeon berkembang cukup pesat. Mayoritas bahan yang digunakan berasal dari jenis nabati, seperti wortel, brokoli, jamur shiitake, dan bok choy. Masineun ramyeon cocok banget dikonsumsi bagi kamu yang sedang diet. Ia memiliki kandungan minyak yang sedikit dan tidak menggunakan bahan dari daging.

Shin
Ramyeon ini paling laris dalam sejarah Korea, jika kamu berkunjung ke Korea, Shin ramyeon lah yang bakal sering kamu temuin di berbagai warung pinggir jalan. Dalam bahasa Korea, “shin” berarti “pedas/panas”. Makanan di Korea dikenal memiliki tingkat kepedasan bermacam-macam. Nah, Shin ramyeon memiliki perpaduan pedas yang pas banget. Bumbu kuahnya berasal dari kaldu daging sapi dan jamur shiitake. Jadi, kamu juga bakal mencicipi rasa manis dari ramyeon satu ini.

Samyang
Samyang merupakan ramyeon  dengan usia tertua di Korea, menjadikannya sebagai salah satu ramyeon klasik. Pertama kali hadir pada tahun 1963, kemasan dan formula rasa dari Samyang ramyeon mengalami banyak perubahan. Jadi, konsumen pun harus melakukan eksperimen untuk menemukan rasa yang pas dengan selera mereka. Itulah sebabnya perusahaan Samyang ramyeon menjual produk mereka tanpa paket sup di dalamnya.

Mupama
Berbanding terbalik dari Masineun, kuah dasar sup dari Mupama ramyeon terbuat dari kaldu daging sapi dengan campuran lobak Korea, bawang putih, dan bawang merah. Rasa dari ramyeon satu ini bakal mengingatkan kamu dengan daging sapi tradisional dan sop lobak. Apabila kamu menyukai rasa pedas, kamu bisa menaburkan merica merah yang termasuk dalam paketnya. Mupama ramyeon merupakan salah satu jenis ramen Korea yang tidak perlu tambahan apapun karena rasanya begitu pas.

Kimchi Sabalmyeon
Umumnya, ramyeon dimasak di atas panci dan kamu bakal memakannya menggunakan tutup dari panci tersebut. Beda dengan Kimchi Sabalmyeon. Ramyeon jenis ini hadir dengan paket all-in-one, jadi kamu tinggal menuangkan air panas ke dalamnya. Bentuk mie-nya cenderung lebih kecil dan tipis sehingga bisa menyerap air dengan cepat. Sebagai ganti tutup panci, kamu bisa menggunakan tutup kertas Kimchi Sabalmyeon.
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Jenis Ramyeon (Mie Ramen) Yang Sering Muncul di Drama Korea
Jenis Ramyeon (Mie Ramen) Yang Sering Muncul di Drama Korea
Jenis Ramyeon (Mie Ramen) Yang Sering Muncul di Drama Korea
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3HQca377AQM1NzzhzuHRCUmJ6Hov3v4DZYwIByZkgkDeq8SWzbKPMnC1AYnscCmaYWN66cmHBSJQAv2Qr-iOkt0A6r0yYnYbMAsgDTXzv_ngtCv0Sv69FZN4vy6AiebnyPtSzIoGD-Jg/s1600/Jenis+Ramyeon+%2528Mie+Ramen%2529+Yang+Sering+Muncul+di+Drama+Korea2.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3HQca377AQM1NzzhzuHRCUmJ6Hov3v4DZYwIByZkgkDeq8SWzbKPMnC1AYnscCmaYWN66cmHBSJQAv2Qr-iOkt0A6r0yYnYbMAsgDTXzv_ngtCv0Sv69FZN4vy6AiebnyPtSzIoGD-Jg/s72-c/Jenis+Ramyeon+%2528Mie+Ramen%2529+Yang+Sering+Muncul+di+Drama+Korea2.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/04/jenis-ramyeon-mie-ramen-yang-sering.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/04/jenis-ramyeon-mie-ramen-yang-sering.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago