Archive Pages Design$type=blogging

Ternyata Tidur Terlalu Lama Anda Bisa Terkena Penyakit

Ternyata Tidur Terlalu Lama Anda Bisa Terkena Penyakit

kita tahu tidur adalah cara baik untuk mengembalikan kondisi tubuh kita menjadi normal dan segar bugar. Tidur itu sangat nikmat dilakukan apalagi kondisi kita sedang capek dan cuaca dingin yang sangat mendukung sekali untuk kita tidur sehingga sangat sulit untuk menjauhkan diri dari kasur, guling, bantal dan selimut . Namun, perlu anda ketahui sebenarnya jika kita terlalu sering tidur lama diam-diam bahaya atau penyakit akan datang kepada anda. 

Berikut ini Bahaya yang akan datang kepada anda jika terlalu sering tidur lama :

Penyakit Jantung Mengintai Anda
Pada tahun 2007 telah dilakukan studi di Warwick Medical School mengenai bahaya tidur yang terlalu lama. Hasil dari penelitian tersebut mengatakan bahwa orang yang tidur lebih dari 7-8 jam per hari mengalami gangguan kerja pada kardiovaskular mereka. Sehingga, orang tersebut dua kali lebih beresiko terkena penyakit jantung. Parahnya, penyakit jantung ternyata juga meningkatkan resiko kematian dini. 

Anda Bisa Terserang Stroke
Sebuah studi di Inggris menunjukkan kalau tidur terlalu lama bisa menurunkan kinerja otak. Bahkan, kelamaan tidur bisa meningkatkan hormon stres yang akhirnya bisa meningkatkan tekanan darah dan beresiko besar terhadap serangan stroke. Bahkan di dalam jurnal Neurology, 46% dari 10.000 orang di Eropa memiliki kemungkinan lebih tinggi terkena stroke jika tidur lebih dari 8-9 jam per hari. 

Masih Muda Kok Sering Nyeri Punggung!
Orang yang beranggapan jika tidur bisa menyembuhkan pegal ternyata tidak sepenuhnya benar. Tidur memang bisa mengembalikan kondisi tubuh, tetapi jika anda tidur terlalu lama justru bisa terserang nyeri punggung.

Bangun Tidur Bisa Membuat Anda Pelupa?

Anda tidak salah jika tidur bisa mengistirahatkan otak yang lelah bekerja, Namun, ternyata kelamaan tidur justru bisa bikin anda jadi cepat lupa. Sebab jika anda sering tidur lebih dari 8 jam per hari, fungsi sel otak anda justru melamban dan berakibat munculnya tanda-tanda kepikunan.

Tidur Terlalu Lama Bikin anda Gagal Diet
Buat anda yang sedang diet, sebaiknya mulai berhenti tidur terlalu lama. Pada saat anda tidur, metabolisme tubuhmu berjalan lebih lambat sehingga jika dilakukan berlebihan, cepat atau lambat berat badanmu justru bertambah. Bahkan, menurut para dokter, buat kalian yang tidur lebih dari 8 jam sehari bisa beresiko 25% lebih tinggi untuk mengalami kenaikan berat badan hingga 5 kilogram.

Anda Akan Kurang Update Informasi

Selain berbahaya bagi kesehatan, ternyata kelamaan tidur juga mempengaruhi kehidupan sosial anda. Sebab jika anda lebih lama tidur dibanding dengan bergaul dengan orang-orang sekitar? Aktivitas sosial akan jadi berkurang karena waktu yang anda miliki lebih banyak dipakai untuk tidur. Sehingga anda jadi ketinggalan berita, bahkan bisa juga tidak mengerti dengan obrolan teman karena anda tidak tahu apa-apa tentang hal yang sedang dibicarakan sama mereka.
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Ternyata Tidur Terlalu Lama Anda Bisa Terkena Penyakit
Ternyata Tidur Terlalu Lama Anda Bisa Terkena Penyakit
Ternyata Tidur Terlalu Lama Anda Bisa Terkena Penyakit
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiEOzVNLUJYS7Hpk5SBqh2jPn4oGYGlfu0tAp1PEh4UA6ftiSPGdO1IqQNVevhprV6Q0bMFhgLal0pHmdw_ZY3zABkFeJ039vMrGN8DxvOhmOivryaK_jsU8qF3ipc_sOTeu7b_ZQvukBA/s1600/Ternyata+Tidur+Terlalu+Lama+Anda+Bisa+Terkena+Penyakit1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiEOzVNLUJYS7Hpk5SBqh2jPn4oGYGlfu0tAp1PEh4UA6ftiSPGdO1IqQNVevhprV6Q0bMFhgLal0pHmdw_ZY3zABkFeJ039vMrGN8DxvOhmOivryaK_jsU8qF3ipc_sOTeu7b_ZQvukBA/s72-c/Ternyata+Tidur+Terlalu+Lama+Anda+Bisa+Terkena+Penyakit1.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/04/ternyata-tidur-terlalu-lama-anda-bisa.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/04/ternyata-tidur-terlalu-lama-anda-bisa.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago