Archive Pages Design$type=blogging

Inilah Cara Ampuh Atasi Maag Selama Bulan Puasa

Inilah Cara Ampuh Atasi Maag Selama Bulan Puasa

Ketika bulan puasa datang dan kamu yang khawatir akan maag pasti akan takut dan bingung bagaiamana mengatasi maag pada saat menjalani ibadah puasa. Apalagi menahan makan dan minum terlalu lama bisa membuat penyakit maag kambuh. namun, sebenarnya penyakit maag bisa saja terkontrol jika tahu cara mengatasinya. 

Berikut ini Cara Ampuh Atasi Maag Selama Bulan Puasa

Minum obat maag sesuai anjuran dokter secara teratur.
Jika diperlukan, minumlah obat maag sebelum atau sesudah makan saat sahur dan berbuka puasa. Konsultasikan dulu kepada dokter sebelum kamu memilih jenis obat maag yang akan kamu minum.

Hindari makanan yang terlalu berlemak dan berminyak saat sahur dan berbuka.
Makanan berlemak dan berminyak seperti gorengan dan makanan pedas dapat meningkatkan asam lambung yang akan memperparah maag. Sebaiknya pilih makanan yang mudah dicerna dan tidak mengandung gas.
Makan dengan perlahan dalam porsi kecil saat berbuka.
Saat berbuka puasa, makanlah dengan perlahan dalam porsi kecil. Jangan langsung makan dalam porsi besar, karena bisa membuat perut kaget sehingga sakit maag bisa kambuh. Kalau kamu masih lapar, kamu boleh makan lagi dalam porsi kecil setelah sholat tarawih. 

Perbanyak protein dan karbohidrat kompleks.
Pilih makanan yang mengandung protein hewani dan nabati yang baik seperti daging ikan, ayam, dan kedelai. Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat seperti makanan-makanan manis. Sebaiknya pilih makanan berkabohidrat kompleks seperti buah pisang yang juga kaya akan kalium dan magnesium.

Hindari minuman bersoda dan berkafein.
Soda dan kafein dapat merangsang pengeluaran asam lambung dan bahkan bisa membuat tubuh menjadi lemas ketika berpuasa. Sebaiknya jauhi minum-minuman seperti soft drink dan kopi saat sahur dan berbuka.

Makan kacang almond dan kurma saat sahur dan berbuka
Almond mengandung protein dan serat yang baik untuk tubuh saat berpuasa. Kurma yang kaya akan serat, karbohidrat, kalium, dan magnesium juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita maag saat berbuka atau sahur.

Tetap cukupi kebutuhan air mineral.
Meskipun sedang melaksanakan puasa, kamu yang punya penyakit maag tetap harus mencukupi kebutuhan air mineral di saat sahur, berbuka, dan malam hari. Sebaiknya jangan minum es ketika berbuka, karena minuman dingin bisa menyebabkan gangguan perut dan memperlambat pencernaan.

Sudah tahukan bagaimana cara mengatasinya. semoga bermanfaat. unik menggelitik
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Inilah Cara Ampuh Atasi Maag Selama Bulan Puasa
Inilah Cara Ampuh Atasi Maag Selama Bulan Puasa
Inilah Cara Ampuh Atasi Maag Selama Bulan Puasa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjgNshhTtF6JLwjSRxvTSiK_mrOQ8eE1Vk5d61ARMEPJRH8NO8vl3bJ7_HlZYMQJqmbeAhqZ6394kPEQJm-MLh6dWeYr5nwhuu00CDCAsNUaJ2VtTGh6Bb256Y7FblRPQW9F3DB3XhA6GQ/s400/Inilah+Cara+Ampuh+Atasi+Maag+Selama+Bulan+Puasa.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjgNshhTtF6JLwjSRxvTSiK_mrOQ8eE1Vk5d61ARMEPJRH8NO8vl3bJ7_HlZYMQJqmbeAhqZ6394kPEQJm-MLh6dWeYr5nwhuu00CDCAsNUaJ2VtTGh6Bb256Y7FblRPQW9F3DB3XhA6GQ/s72-c/Inilah+Cara+Ampuh+Atasi+Maag+Selama+Bulan+Puasa.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/06/inilah-cara-ampuh-atasi-maag-selama.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/06/inilah-cara-ampuh-atasi-maag-selama.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago