Archive Pages Design$type=blogging

Cara Sederhana Menjaga Telinga Tetap Sehat

Cara Sederhana Menjaga Telinga Tetap Sehat

Hidup kita akan sangat hambar dan hampa jika kita tidak bisa mendengar suara-suara yang menakjubkan disekitar kita.

Baik itu suara keras dari kendaraan yang membunyikan klakson, berceloteh dengan wanita, cekikikan anak-anak atau bel pulang sekolah atau suara menenangkan seperti sungai yang mengalir, kicau burung, gemerisik daun atau bisikan cinta, mereka menyenangkan hidup kita bahkan memberikan makna keberadaan kita.

Apakah Anda pernah berpikir bagaimana jika anda tidak bisa mendengar? Ada banyak orang di sekitar kita dengan gangguan pendengaran parsial atau permanen, di mana setiap hari merupakan tantangan bagi mereka.

Beberapa alasan umum ada yang mengatakan bahwa kehilangan pendengaran itu terjadi karena diwariskan dari orang tua mereka, beberapa jenis penyakit atau reaksi obat, atau cedera pada gendang telinga baik karena beberapa suara keras atau membersihkan telinga dengan alat yang tidak layak digunakan.

Oleh karena itu, ada beberapa tips yang dapat membantu anda menjaga kesehatan telinga.

Kunjungi Dokter
Kunjungi spesialis THT Anda setiap enam bulan untuk mengetahui keadaan telinga anda, diikuti dengan pembersihan telinga. Ada kemungkinan pertumbuhan bakteri dan penyakit akibat kebersihan yang tidak tepat setiap bulan. Pastikan anda mengunjungi seorang spesialis THT terbaik di keahliannya.

Gunakan Pembersih Telinga 
Tidak peduli seberapa buruk gatal pada telinga, jangan gunakan benda tajam atau runcing seperti pensil, klip, penjepit, dll, untuk membersihkan telinga Anda. Pastikan Anda selalu menggunakan cotton bud telinga untuk membersihkan kotoran telinga. Melembabkan atau melumasi tunas telinga sebelum menggunakan.

Bersihkan Telinga Dengan Lembut
perhatikan lingkungan ketika anda membersihkan telinga. Pastikan Anda duduk atau berdiri didalam ruangan yang tenang. Jangan bereaksi terhadap suara yang tiba-tiba. Lakukan dengan sangat lembut ketika Anda mendorong cotton bud telinga ke dalam dan pastikan bahwa itu tidak masuk ke kanal bagian dalam telinga.

Hindari Berbagi Ear Phone Bersama
tidak peduli seberapa dekat anda dengan dia, sebab anda tidak pernah tahu apa jenis gangguan telinga atau pertumbuhan bakteri pada orang lain, berbagi ear pone yang sama mungkin bisa beresiko anda mengalami penyakit yang sama dengan dia.

Jangan Merokok
Ada kasus di mana merokok ekstrim atau doping telah menyebabkan hilangnya pendengaran. Reaksi obat mungkin juga bisa menyebabkan tuli. Oleh karena itu, yang terbaik adalah untuk berhenti merokok dari sekarang

Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Cara Sederhana Menjaga Telinga Tetap Sehat
Cara Sederhana Menjaga Telinga Tetap Sehat
Cara Sederhana Menjaga Telinga Tetap Sehat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgverr0fQ8_1_WD0u-BpPMVWFyvX0sJapubkrvMJwLMG0ouURPZ6gfRxKHIaCT3kp_D1MU9jtPpmqQELY6tcrELMOKWW9WPgUjY18q57F2wQJe47W694XGN8l1F5KJCLHR0oXQ8CvwQNpg/s400/Cara+Sederhana+Menjaga+Telinga+Tetap+Sehat.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgverr0fQ8_1_WD0u-BpPMVWFyvX0sJapubkrvMJwLMG0ouURPZ6gfRxKHIaCT3kp_D1MU9jtPpmqQELY6tcrELMOKWW9WPgUjY18q57F2wQJe47W694XGN8l1F5KJCLHR0oXQ8CvwQNpg/s72-c/Cara+Sederhana+Menjaga+Telinga+Tetap+Sehat.jpg
Unik Menggelitik
https://unikgeli.blogspot.com/2016/02/cara-sederhana-menjaga-telinga-tetap.html
https://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/02/cara-sederhana-menjaga-telinga-tetap.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago