Archive Pages Design$type=blogging

Inilah Kelompok Manusia yang Pasti Mendapatkan Cinta Allah

Inikah Kelompok Manusia yang Pastinya Mendapatkan Cinta Allah

Alangkah bahagianya jika seseorang berhasil meraih dan menggapai cinta Allah swt. Sebab, bila seseorang berhasil mendapatkan cinta Allah, maka hidupnya akan dituntun dan dibimbing oleh Allah swt. Allah akan membimbing penglihatannya tatkala dirinya melihat; Allah akan membimbing pendengarannya, manakala ia mendengarkan. Sebaliknya, betapa menyakitkan bila kita merasa mencintai dan dicintai oleh Allah, akan tetapi cinta kita hanya bertepuk sebelah tangan. Kita merasa mendapatkan kecintaan Allah, akan tetapi sebenarnya kita tidak pernah mendapatkan kecintaan dari Allah swt.

Imam Malik bin Anas meriwayatkan sebuah hadits dalam kitabnya, al-Muwatha’, dengan sanad shahih dari Abu Idris al-Khulani. Dalam hadits ini, Abu Idris al-Khulani bertemu dengan sahabat mulia Muadz bin Jabal ra. Sahabat Nabi ini menyebutkan 4 kelompok manusia yang wajib mendapatkan cinta Allah SWT.
Inikah Kelompok Manusia yang Pastinya Mendapatkan Cinta Allah

“Aku,” tutur Abu Idris al-Khulani Rahimahullah, “masuk ke sebuah masjid di Damaskus, lalu bertemu dengan seorang pemuda dengan paras penuh cahaya dan senyum sedang dikelilingi oleh banyak orang.”
Orang-orang tersebut sedang berkumpul untuk meminta sebuah pendapat lantaran terjadi perselisihan di antara mereka. Saat persoalan diserahkan kepada laki-laki bersimbah senyum ini, persoalan selesai. Semua orang puas dengan solusi yang dia sampaikan.

Didorong oleh rasa penasaran, Abu Idris al-Khulani pun bertanya tentang laki-laki tersebut. Akhirnya, didapatilah sebuah informasi bahwa laki-laki shalih itu merupakan salah satu sahabat Nabi yang mulia, Muadz bin Jabal Radhiyallahu ‘anhu.

Keesokan harinya, Abu Idris al-Khulani berniat mendahului Muadz bin Jabal dalam memasuki masjid untuk beribadah. Rupanya, Abu Idris kalah cepat. Muadz bin Jabal didapati tengah mendirikan shalat. Abu Idris al-Khulani pun menunggu hingga Muadz kelar mendirikan shalat.

“Demi Allah,” ungkap Abu Idris al-Khulani di dekat Muadz bin Jabal, “aku sungguh mencintaimu.”

Tanpa bertanya identitasnya, Muadz bin Jabal ra menjawab dengan pertanyaan, “Apakah cintamu kepadaku karena Allah SWT.”

“Iya,” tutur Abu Idris al-Khulani, “cintaku karena Allah SWT.”

Untuk kedua kalinya, Muadz bin Jabal menyampaikan pertanyaan serupa, “Apakah cintamu kepadaku karena Allah SWT?”

Jawab Abu Idris al-Khulani dengan redaksi senada, “Iya, cintaku karena Allah SWT.”

Muadz bin Jabal pun menarik surban yang dikenakan Abu Idris al-Khulani seraya mendekatkan badannya ke tubuh Muadz. “Kabar gembira bagimu,” tutur Muadz bin Jabal Radhiyallahu ‘anhu, “aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, ‘Allah SWT berfirman: Cinta-Ku wajib Aku berikan kepada orang-orang yang saling mencintai karena Aku, orang-orang yang duduk dalam majlis karena Aku, orang-orang yang saling mengunjungi karena Aku, dan orang-orang yang saling berkorban karena Aku.’”

Betapa mulianya orang-orang yang saling mencintai, mengunjungi, duduk-duduk bermajlis, dan berkorban untuk sahabatnya karena Allah SWT. Mereka mendapatkan jaminan cinta dari Allah SWT. 

Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Inilah Kelompok Manusia yang Pasti Mendapatkan Cinta Allah
Inilah Kelompok Manusia yang Pasti Mendapatkan Cinta Allah
Inikah Kelompok Manusia yang Pastinya Mendapatkan Cinta Allah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhu4cnK2YGOUaZnyq2GdLki_JXBiGvh-0I9aWmF-3xAHIkUGI6cOI7eQtERrxwcWkWqxg9IQQ2Y62tr8JHqmulqh4YycZWWoHDcPdt1NPR9MHA9rIUOrYXh5leUuOLXS4Oa91ekFfqghpU/s400/Inikah+Kelompok+Manusia+yang+Pastinya+Mendapatkan+Cinta+Allah.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhu4cnK2YGOUaZnyq2GdLki_JXBiGvh-0I9aWmF-3xAHIkUGI6cOI7eQtERrxwcWkWqxg9IQQ2Y62tr8JHqmulqh4YycZWWoHDcPdt1NPR9MHA9rIUOrYXh5leUuOLXS4Oa91ekFfqghpU/s72-c/Inikah+Kelompok+Manusia+yang+Pastinya+Mendapatkan+Cinta+Allah.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/01/inikah-kelompok-manusia-yang-pastinya-dapat-cinta-allah.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/01/inikah-kelompok-manusia-yang-pastinya-dapat-cinta-allah.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago