Archive Pages Design$type=blogging

6 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Wajib di Bawa Jika Pulang

6 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Wajib di Bawa Jika Pulang

Bali merupakan salah satu tempat surfing paling bagus di dunia . Bali bikin pengunjung lokal maupun dunia terkesima melihat keindahan pantai-pantai dan tempat-tempat eksotis lainnya.

Namun jika kamu selesai mengunjungi Bali dan akan pulang ke kampung halaman. kamu bisa membawa beberapa oleh-oleh khas Bali yang tidak boleh dilewatkan ketika ingin pulang.

Berikut 6 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Wajib di Bawa Jika Pulang

Kopi Kintamani
Jika kamu memiliki banyak teman penggemar kopi? Bawain aja kopi Kintamani sebagai oleh-olehmu. Kopi khas Bali ini memiliki rasa unik yang tidak bisa kamu temui pada jenis kopi yang lain. Hal itu karena sistem perkebunan kopi Kintamani adalah tumpang sari, yaitu kopi berada di lahan berundak bersama tanaman lain seperti jeruk dan beragam sayuran. tidak heran, jika rasa kopi Kintamani sedikit asam karena bercampur aroma jeruk.

Pie Susu
Kamu bisa dengan mudah menemukan jajanan yang berbentuk bulat ceper dengan pinggiran keras nan garing serta fla susu di tengahnya yang super creamy dan legit ini di Bali. Sebab banyak sekali prodsen yang membuatnya dalam beragam rasa dan merk. Umumnya, kamu bisa membeli pie susu di pusat oleh-oleh khas Bali seperti, Krisna maupun Pasar Sukowati. unik menggelitik

Brem Bali
Brem merupakan hasil fermentasi ketan hitam yang diambil sarinya aja, kemudian diendapkan dalam waktu sekitar sehari semalam. Kalau di Madiun kamu bisa menemukan brem dalam bentuk lempengan, maka berbeda dengan brem Bali yang berbentuk cair. Brem bali ini berupa minuman berwarna putih yang dikemas dalam sebuah botol.

Pia Legong
Jajanan ini banyak diburu wisatawan yang datang ke Bali karena proses pembuatannya yang tidak menggunakan mesin. tidak salah jika jumlah produksi pia legong sangat terbatas, sehingga wisatawan yang memburu jajanan ini harus rela mengantri untuk mendapatkannya. Dinamai pia legong karena pada kemasannya terdapat gambar seorang penari legong. Ada tiga macam rasa yang tersedia, antara lain keju, cokelat dan kacang hijau. Sangat disarankan untuk memesan melalui telepon terlebih dulu biar nggak sampe gigit jari kalau kehabisan.
Dodol Rumput Laut
Pemanfaatan laut di Bali tidak berhenti sebatas sarana wisata aja. Hasil laut juga dimanfaatkan dengan maksimal oleh penduduk Bali. Terbukti dengan hadirnya jajanan manis bertekstur kenyal ketika dimakan bernama Dodol Rumput Laut. Penampilannya rapi dan cantik dengan beragam warna dan rasa yang berbeda dengan aroma buah-buahan yang segar, sehingga menarik wisatawan untuk menjadikan dodol rumput laut sebagai buah tangan.

Kacang Disco
Kacang disco adalah kacang tanah yang digoreng kering setelah sebelumnya dibalut adonan tepung dan bumbu. Rasanya yang garing, renyah dan gurih ini membuat kacang disco selalu diburu oleh wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh. Sama seperti pie susu, kamu bisa dengan mudah membelinya di pusat oleh-oleh khas bali.
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: 6 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Wajib di Bawa Jika Pulang
6 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Wajib di Bawa Jika Pulang
6 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Wajib di Bawa Jika Pulang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUUZNbsjzOVe7sL01rJ6l19_93R8MYo3DDhxnZL4drEWO5mHq8O-UGjQ-nyPu60xl2mKOYzqqYwnJPNE2YaThYHdbsV-UbVqMdgSy_idlTOjLQxXHlq6eP8b4QaKtEucFyBCHT3AqaOVM/s1600/7+Oleh-Oleh+Khas+Bali+Yang+Wajib+di+Bawa+Jika+Pulang6.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUUZNbsjzOVe7sL01rJ6l19_93R8MYo3DDhxnZL4drEWO5mHq8O-UGjQ-nyPu60xl2mKOYzqqYwnJPNE2YaThYHdbsV-UbVqMdgSy_idlTOjLQxXHlq6eP8b4QaKtEucFyBCHT3AqaOVM/s72-c/7+Oleh-Oleh+Khas+Bali+Yang+Wajib+di+Bawa+Jika+Pulang6.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/05/6-oleh-oleh-khas-bali-yang-wajib-di.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/05/6-oleh-oleh-khas-bali-yang-wajib-di.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago