Archive Pages Design$type=blogging

Waspadalah Bagi Kamu Yang Sering Kali Begadang

Bagi kamu yang suka sekali begadang sebaiknya hentikan dari sekarang. Sebab, diam-diam bahaya akan datang kepada kamu yang suka sekali bega...

Bagi kamu yang suka sekali begadang sebaiknya hentikan dari sekarang. Sebab, diam-diam bahaya akan datang kepada kamu yang suka sekali begadang. Idelanya, tidur malam dilakukan selama delapan jam tiap hari. Tubuh memerlukan tidur yang memadai untuk menyegarkan fikiran, memperbaiki metabolisme dan fungsi organ tubuh lainnya. Sehingga dengan tidur yang cukup, tubuh akan lebih fresh dan stamina akan dipulihkan.

Ketika tidur malam, semua toksin dibuang dari dalam tubuh oleh organ hati. Ketika seseorang begadang sepanjang malam, proses pembersihan racun oleh hati akan terhambat.
Waspadalah Bagi Kamu Yang Sering Kali Begadang

Kebiasaan begadang bisa membuat muka dapat jadi keliatan pucat dan muncul lingkaran hitam di bawah mata. Selain itu ernyata begadang juga menyimpan bahaya-bahaya yang lain. 

Berikut Beberapa Bahaya Jika Sering Begadang 

Pola Makan Tidak Teratur
Terlalu sering begadang bikin kamu melewatkan sarapan karena kamu bangun kesiangan. Akibatnya pola makan pun jadi tidak teratur. Bisa-bisa antara sarapan dan makan siang digabung menjadi satu dengan porsi yang langsung banyak. Padahal hal itu jelas mengganggu kerja lambungmu. Salah-salah bisa berakibat sakit maag atau gangguan pencernaan lainnya.

Bahaya Alzheimer
Alzheimer adalah penyakit pelupa baik secara permanen maupun sementara. Biasanya, penyakit ini menyerang usia lanjut. Meskipun bukan penyakit menular, Alzheimer tentunya memberi dampak negatif bagi penderitanya, seperti lupa mengingat orang, tempat, serta waktu. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Maiken Nedergaard, seorang dokter di New York, kebiasaan begadang bisa memicu munculnya penyakit Alzheimer meskipun usiamu masih muda.
Susah Konsentrasi
Begadang bikin kamu hilang fokus dan susah konsentrasi di pagi harinya. Hal itu disebabkan karena waktu tidurmu kurang dari enam jam sehingga kamu pasti merasa lemas dan susah konsentrasi. Jika kamu sudah susah konsentrasi bisa-bisa kamu jika diajak ngobrol sama orang lain kamu bakal lama nyambungnya.

Daya Tahan Tubuh Menurun
Ketika kamu begadang, tubuhmu akan diforsir untuk terus bekerja sampai larut malam. Padahal, tubuh juga memerlukan waktu untuk istirahat dan memperbarui sel-sel tubuh serta membuang racun di dalam tubuh. Kalau istirahatmu tidak sempurna, otomatis organ-organ dalam tubuh menjadi lemah sehingga daya tahan tubuh menurun.

Risiko Sakit Jantung
Serangan jantung bisa disebabkan juga oleh angin malam. Seseorang yang sering begadang tentunya cenderung lebih banyak terkena angin malam. Padahal angin malam kurang baik buat kesehatanmu.

Mudah Marah
Kurang tidur bikin emosimu jadi lebih susah terkontrol dan cenderung bikin kamu mudah marah. Hal ini disebabkan oleh hormon yang diproduksi oleh tubuh ketika kamu tidur. Jika kamu sering begadang otomatis tubuh hanya bisa sedikit menghasilkan hormon dalam tubuh. unik menggelitik
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Waspadalah Bagi Kamu Yang Sering Kali Begadang
Waspadalah Bagi Kamu Yang Sering Kali Begadang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZzSrwrZV62hzV4X8TPN0jomeizNSsFh-EAxDnyqeRXQq8cJX3rhyphenhyphenIRB6Ac2xVMlZCUQRwZTFRYYbLaadEu42RTZcIQAPRjOgoUYplTdgxHIhnTNCi2PaEGL8TKoq5phjK5hUUuPKTSGc/s1600/Waspadalah+Bagi+Kamu+Yang+Sering+Kali+Begadang.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZzSrwrZV62hzV4X8TPN0jomeizNSsFh-EAxDnyqeRXQq8cJX3rhyphenhyphenIRB6Ac2xVMlZCUQRwZTFRYYbLaadEu42RTZcIQAPRjOgoUYplTdgxHIhnTNCi2PaEGL8TKoq5phjK5hUUuPKTSGc/s72-c/Waspadalah+Bagi+Kamu+Yang+Sering+Kali+Begadang.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/05/waspadalah-bagi-kamu-yang-sering-kali.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/05/waspadalah-bagi-kamu-yang-sering-kali.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago