Archive Pages Design$type=blogging

Waspada,, Jika Kuku Kamu Memiliki Bintik Putih Seperti Ini

Waspadalah, Jika Kuku Kamu Memiliki Bintik Putih Seperti Ini

Apakah kamu termasuk orang yang tidak memperhatikan kesehatan kuku? Ada baiknya jika mulai saat ini kamu juga memperhatikan kesehatan kuku seperti memperhatikan bagian tubuh yang lain.

Kenapa kesehatan kuku harus diperhatikan? Ternyata kuku yang sehat juga menjadi tolak ukur dari kesehatan tubuh kamu. Nah, mungkin pada suatu ketika kamu mendapati ada bintik putih pada kuku kamu. Sebagian orang mungkin khawatir jika bintik putih tersebut merupakan sinyal dari tubuh kamu kurang sehat.
Waspadalah, Jika Kuku Kamu Memiliki Bintik Putih Seperti Ini

Benarkah demikian? Penyebab umum terjadinya kondisi bintik putih pada kuku adalah karena terjadinya trauma ringan ataupun sedang pada kuku yang sedang tumbuh.

Pertumbuhan kuku umumnya cenderung sangat lambat, sebab orang mungkin tidak menyadari trauma atau cedera yang terjadi sebelumnya sampai akhirnya muncul bintik berwarna putih pada kuku.

Kondisi seperti ini rentan sekali dikaitkan dengan kekurangan atau kelebihan vitamin atau kalsium tertentu yang pada kenyataannya hal itu tidak sepenuhnya benar.
Noda putih atau bintik putih umunya banyak ditemukan pada kuku dibagian tangan dibandingkan dibagian jari kaki. Jika kamu tidak mengingat cedera semacam apa yang dapat mengakibatkan kuku mengalami trauma, Ttak perlu khawatir.

Karena pada faktanya pertumbuhan kuku sangat lambat sehingga luka pada kuku dapat terjadi berminggu-minggu sebelum noda putih tampak pada kuku.
Kemungkinan lain, bintik putih ini bisa menjadi tanda adanya infeksi ringan yang terjadi pada kuku atau efek samping dari pengobatan tertentu.

Jadi saat kamu sedang dalam masa penyembuhan dan konsumsi obat-obatan tertentu kemudian muncul bintik putih ini pada kuku, bisa jadi ini adalah reaksi dari obat-obatan yang kamu konsumsi.

Jadi bukan tanda jika ada seseorang mengagumi atau membenci kamu. Jika bintik putih tersebut hanya muncul ada satu atau beberapa kuku pada jari kamu. Maka tak perlu khawatir. Namun apabila bintik tersebut muncul begitu banyak pada kuku atau bahkan hampir mengenai seluruh kuku pada jari-jari kamu, maka hal tersebut patut kamu waspadai.

Hal tersebut karena mungkin saja terjadi kondisi yang cukup serius dengan kesehatan tubuh kamu. Misalnya saja tubuh kamu megalami penurunan fungsi pada ginjal, anemia atau bahkan diabetes. Apabila hal ini terjadi, sebaiknya kamu disarankan untuk segera mendapatkan pengobatan medis untuk mengetahui lebih spesifik apakah yang sedang terjadi dengan tubuh kamu. unik menggelitk

Tag : Kesehatan
Name

Islami Kesehatan Kisah Korea Kuliner Lifestyle Misteri Pengetahuan Peristiwa Selebriti Teknologi Unik Wisata
false
ltr
item
Unik Menggelitik: Waspada,, Jika Kuku Kamu Memiliki Bintik Putih Seperti Ini
Waspada,, Jika Kuku Kamu Memiliki Bintik Putih Seperti Ini
Waspadalah, Jika Kuku Kamu Memiliki Bintik Putih Seperti Ini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjB1cm8urJ_FTVeTeTjSMqgUTxmEpDfS9amyjyNQ6oQ4YlJHedvBytLWXLJDynI1C4IisVjrhLsNeXkPA7m_ZwxrXbx37PQeIdM1RaPXbmxhQ0LE0yc8GEiUyXzBFKZA2bbj_9NYq9Qjcs/s400/Waspadalah%252C+Jika+Kuku+Kamu+Memiliki+Bintik+Putih+Seperti+Ini.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjB1cm8urJ_FTVeTeTjSMqgUTxmEpDfS9amyjyNQ6oQ4YlJHedvBytLWXLJDynI1C4IisVjrhLsNeXkPA7m_ZwxrXbx37PQeIdM1RaPXbmxhQ0LE0yc8GEiUyXzBFKZA2bbj_9NYq9Qjcs/s72-c/Waspadalah%252C+Jika+Kuku+Kamu+Memiliki+Bintik+Putih+Seperti+Ini.jpg
Unik Menggelitik
http://unikgeli.blogspot.com/2016/01/waspadalah-jika-kuku-kamu-memiliki-bintik-putih.html
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/
http://unikgeli.blogspot.com/2016/01/waspadalah-jika-kuku-kamu-memiliki-bintik-putih.html
true
97024095622371214
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago